pertama kali saya mengenal internet sampai sekarang..

tugas softskill “pengantar teknologi internet dan new media”
nama : tera nurul harfiah NPM : 56410863

Pertama kali Saya mengenal Internet hingga Sekarang

Saat Saya berumur 13 tahun tepatnya saat saya SMP kelas dua, friendster merupakan jejaring social yang sedang populer terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa. Seseorang teman saya menceritakan tentang bagaimana serunya bermain friendster, dan akhirnya saya tertarik untuk membuat akun friendster tersebut.

Saya dan Icha, sahabat Saya merencanakan untuk pergi ke warnet sepulang sekolah. Ini adalah pertama kalinya saya pergi ke warnet. Karena masih bingung, saat di pintu warnet saya dan sahabat saya langsung menanyakan kepada operator, komputer mana yang kosong, lalu operator warnet memberitahu nomor komputernya. Saya dan icha cukup bingung lalu mencoba log in di warnet tersebut. Kami membuka internet explorer, dan mengetik situs friendster yaitu http://www.friendster.com .

Saya mencoba sign up (daftar baru) dan mengisi form seperti apa yang diperintahkan. Ada satu yang kami kurang mengerti yaitu saat diminta untuk mengisi alamat email. Beberapa kali semua perintah di lakukan namun tetap gagal dan mengalami kendala di alamat email. Akhirnya kami memanggil operator untuk meminta bantuan. Operator membantu kami untuk membuat email di yahoo terlebih dahulu lalu mendaftar di friendster. Setelah itu akan ada verifikasi email yang akan dikirimkan ke alamat email kami. Cukup rumit dan membingungkan untuk ukuran anak SMP yang baru mengenal dunia internet. Akhirnya saya mempunyai akun friendster.

Dari saat itu, saya jadi sering berkunjung ke warnet dan saya mengenal suatu jejaring social yang cukup populer juga pada saat itu, yaitu MiRC. MiRC adalah tempat komunikasi langsung melalui dunia maya. Kita bias chating dengan teman di luar kota namun kita tetap harus hati-hati karena banyak juga yang suka menipu tentang keaslian dirinya.

Saat Saya duduk di bangku SMA kelas dua, ada jejaring social baru yang mulai banyak di hebohkan oleh teman sekolah melalui mulut ke mulut. Yaitu facebook. Saya pun mempunyai akun facebook tersebut, namun makin lama jaman semakin modern, bahkan mengerjakan tugas pun memerlukan internet. Apalagi ketika kuliah, internet adalah kebutuhan terpenting demi lancarnya kelansungan perkuliahan. Bahkan di masa ini, banyak cell phone dan smart phone yang makin canggih dengan memberikan fasilitas-fasilitas super lengkap dengan kemudahan internet juga didukung dengan penawaran paket-paket internet di sebagian provider yang ada di Indonesia.

Tinggalkan komentar